Kesan Pertama Melihat Chery Tiggo 8, SUV Sporty Seharga Rp400 Jutaan dengan Segudang Fitur Menarik

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memperkenalkan model terbaru yaitu Tiggo 8 melengkapi seri Tiggo 8 Pro yang sebelumnya sudah dijual.

Mobil ini masuk ke segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dengan beberapa perbedaan dibandingkan varian Tiggo 8 Pro, terutama dari sisi eksterior yang memberikan kesan sporty berkat sentuhan baru.

Dari presentasi yang disampaikan kepada awak media, perubahan pada bagian eksterior meliputi desain gril baru dengan galaxy front face dan logo beriluminasi. Dari sisi samping, terdapat three streamline yang memberikan fungsi stabil saat pengereman. Di bagian belakang, terdapat knalpot ganda berlapis krom, lampu dinamis dengan crystal LED, dan pelek 18 inci. Secara dimensi, Tiggo 8 memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm.

"Perubahan ini membuat tampilan mobil lebih stylish dan memperkuat kesan SUV-nya," kata Product Planning Manager PT Chery Sales Indonesia (CSI), Eko Fachruroji, saat acara first impression di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 8 Juli.

Selain itu, banyak fitur yang disematkan pada Chery Tiggo 8, termasuk kamera belakang 360 derajat dan Advanced Driving Assistant System (ADAS) 9 yang memberikan kenyamanan kepada pengguna, serta Electric Panoramic Sunroof.

Hal yang berbeda juga terlihat pada jantung pacunya. Tiggo 8 Pro menggunakan platform R1X dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 250 dk dan torsi 390 Nm.

"Tiggo 8 ini dibuat khusus untuk pasar Indonesia dengan mesin bensin 1.600 cc turbo, menghasilkan tenaga maksimal 185 PS dan torsi 275 Nm," tambah Eko Fachruroji.

Harga untuk Tiggo 8 belum diumumkan, namun diperkirakan akan lebih murah dari varian Tiggo 8 Pro yang dijual seharga Rp528,5 juta. Chery akan memanfaatkan ajang GIIAS untuk merilis harga tersebut.

"Harganya mungkin sekitar 400-450 juta, tapi masih belum ada harga pastinya," ungkap Head of Marketing PT CSI, Ilham Pratama.