Agensi Kwon Eun Bi Angkat Bicara Soal Kasus Pelanggaran Privasi Artisnya

JAKARTA - Agensi Woollim Entertainment mengeluarkan pernyataan dan peringatan baru terkait rencananya untuk melindungi Kwon Eun Bi.

"Halo. Ini adalah Woollim Entertainment. Kami membagikan informasi terbaru mengenai perkembangan tindakan hukum kami untuk melindungi artis kami, Kwon Eun Bi, dari pelanggaran hak-haknya," tulis Woollim Entertainment dikutip dari Soompi, Sabtu, 6 Juli.

Sebelumnya Kwon Eun Bi mengalami perbuatan tidak menyenangkan seperti pencemaran nama baik, berita bohong hingga pelecehan seksual yang membuat psikologinya terganggu.

"Kami sebelumnya mengumumkan bahwa Kwon Eun Bi mengalami kerusakan psikologis karena pencemaran nama baik yang parah melalui pelecehan seksual, postingan yang menyerang karakternya, penyebaran kebohongan, dan pelanggaran privasinya," sambung Woollim Entertainment.

Merespons hal ini, agensi Woollim mengaku tidak tinggal diam di mana mereka sudah mengumpulkan bukti-bukti dari tindakan tersebut dan akan melaporkan ke pihak berwajib.

"Oleh karena itu, kami mengumpulkan banyak postingan tentang tindakan kriminal dari mereka yang secara tidak berdasar mencemarkan nama baik karakter Kwon Eun Bi, menghinanya, melakukan pelecehan seksual terhadapnya, menyebarkan kebohongan tentang dirinya, menulis postingan jahat dan memfitnah tentang dirinya, atau menggabungkan potret dirinya dengan foto lain dan menyebarkan foto-foto porno palsu tentang dirinya, dan kami mengajukan pengaduan kriminal putaran pertama. Polisi saat ini sedang menyelidiki pengaduan ini," tuturnya.

"Tindakan semacam ini jelas merupakan kejahatan, dan kami menginformasikan kepada Anda bahwa dengan menggunakan bukti yang kami kumpulkan, kami akan terus mengajukan tuntutan pidana dan mengambil tindakan hukum yang tegas, tanpa keringanan, terhadap kasus-kasus yang termasuk dalam pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang tentang Promosi Jaringan Informasi dan Komunikasi atau dianggap sebagai penghinaan kriminal berdasarkan hukum," imbuh pernyaan itu.

Woollim Entertainment juga mengajak para penggemar Kwon Eun Bi untuk ikut berpartisipasi dalam mengumpulkan bukti pelanggaran tindakan hukum yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

"Selain itu, kami berencana untuk melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami dengan terus secara aktif mengumpulkan bukti tentang postingan berbahaya dan melakukan pemantauan kami sendiri," sambungnya.

"Oleh karena itu, kami berharap jika penggemar menemukan postingan berbahaya atau tindakan kriminal yang jelas berkaitan dengan artis kami, Anda akan melaporkannya ke akun email resmi kami," katanya.