Samsung Hadirkan Fitur Berbagi Data Kesehatan Keluarga untuk Pengguna Galaxy Watch

JAKARTA - Samsung sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Galaxy Watch untuk saling berbagi data kesehatan dengan anggota keluarga mereka melalui platform Samsung Health. Fitur ini diharapkan akan memudahkan pemantauan kesehatan keluarga dengan lebih efektif.

Melalui pembaruan terbaru aplikasi Samsung Health, telah teridentifikasi kode-kode yang mengindikasikan pengembangan fitur berbagi data kesehatan keluarga ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat memonitor data kesehatan yang diterima oleh Galaxy Watch anggota keluarga mereka.

Proses persetujuan khusus akan memungkinkan akun Samsung orang tua untuk mengakses dan memproses data kesehatan dari akun Samsung anak mereka.

Data kesehatan akan dipopulasikan melalui Galaxy Watch yang dikenakan oleh anggota keluarga, sehingga membutuhkan penggunaan konsisten untuk menghasilkan statistik kunci secara akurat.

Fitur ini juga dilengkapi dengan mekanisme keamanan dan privasi yang ketat, di mana semua anggota keluarga dapat menghentikan berbagi data atau mengatur ulang pengaturan berbagi kapan saja. Akses terhadap informasi kesehatan anak akan membutuhkan persetujuan wali.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, spekulasi menunjukkan bahwa fitur ini mungkin akan menjadi eksklusif untuk Galaxy Watch terbaru, seperti Galaxy Watch 7, sebelum diadopsi ke model-model sebelumnya dalam jangka waktu tertentu.

Langkah ini menegaskan komitmen Samsung untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui integrasi yang lebih dalam antara perangkat wearable mereka dan layanan kesehatan digital, sembari menawarkan kontrol yang lebih besar terhadap data pribadi pengguna.