Operasi Cedera Kaki Berhasil, Prabowo: Saya Semakin Siap Mengabdi untuk Rakyat

JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto berhasil melewati masa pemulihan pasca operasi cedera kaki yang berhasil dilakukan oleh tim tenaga medis RSPPN Sudirman pada tujuh hari lalu. Prabowo pun semakin siap untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia dalam lima tahun ke depan. 

“Insyaallah dengan kondisi sehat walafiat, ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar Prabowo yang diungkap dalam unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu, 30 Juni. 

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepadanya. 

Diketahui, RSPPN Sudirman adalah rumah sakit yang baru diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo. RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.

Prabowo menjelaskan, penyebab cidera yang sudah lama ia alami lantaran dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” jelasnya.

Ketua Umum Gerindra itu sadar dan paham bahwa tindakan medis yang ia jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Namun, ia meyakinkan diri bahwa operasi tersebut harus ditempuh.

“Semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," kata Prabowo.