Bukan Iklan Skincare, Bima Arya Usung Jabar Cerah di Pilgub Jabar 2024

JAKARTA - Mantan Wali Kota Bogor periode 2014-2024, Bima Arya terus agresif mengenalkan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut terlihat dari billboard yang tersebar di sejumlah titik di Jawa Barat.

Billbord yang terpampang cukup unik. Menampilkan kemasan skincare bertuliskan 'Jabar Cerah'.

Dengan nuansa biru muda, tertulis juga "Bukan Iklan Skincare. Ini Iklan Calon Gubernur" tersemat tanda panah menunjuk foto Bima Arya yang mengenakan kemeja senada dengan ekspresi senyum.

Sebelumnya, Bima Arya sempat mengunggah foto kemasan skincare di instagram pribadinya. Banyak yang menduga unggahan Bima Arya itu mengikuti jejak Ridwan Kamil yang berjualan skincare.

Dikonfirmasi, Bima Arya membenarkan bahwa unggahan kemasan skincare itu bagian dari kampanye untuk Pilgub Jabar.

"Kalau warga ditanya, masa depan mau seperti apa? Pasti jawabannya cerah. Jabar Cerah itu harapan untuk masa depan Jabar yang cerah. Cerah untuk semua," ungkap Bima Arya, Kamis 27 Juni.

Bima menjelaskan, untuk mewujudkan Jabar Cerah, ada 5 langkah yang menjadi konsern ke depannya. "Pertama, soal pendidikan. Akses pendidikan mudah, anak muda terarah, maka Jabar Cerah. Kedua, kesehatan. Fasilitas kesehatan ditambah, berobat murah, maka Jabar Cerah," kata Bima.

Ketiga adalah kesejahteraan. Usaha berkah, pungli dicegah, Jabar Cerah. Keempat adalah lingkungan. Kelola sampah, lingkungan indah, maka Jabar Cerah. "Kelima adalah transportasi. Jalan merenah, transportasi ramah, Jabar Cerah," jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Kampanye dengan gaya skincare ini ditujukan untuk menarik perhatian Gen Z dan Milenial.  "Penampilan harus berbeda, termasuk media kampanye juga harus berbeda dan unik. Tapi subtansinya juga harus ada. Nanti kita juga setiap kampanye akan membagikan skincare gratis," pungkasnya.

Saat ini, Bima Arya baru saja menyelesaikan konsolidasi dengan 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mempersiapkan diri di Pilgub Jawa Barat.