Chery Tawarkan Tiggo 9 Model 2024 di China dengan Harga Setara Rp340 Jutaan

JAKARTA - Chery, produsen kendaraan dari China resmi meluncurkan peningkatan pada model Tiggo 9 sebagai model tahun 2024 di China. Mobil ini menerima sejumlah ubahan minor dari tampilan luar hingga interior.

Dilansir dari CarNewsChina, Rabu, 19 Juni, Tiggo 9 2024 memiliki ukuran panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, lebar 1.699 mm, dan wheelbase mencapai 2.820 mm seperti versi sebelumnya. Mobil ini dihadirkan dalam lima trim berbeda.

Pada tampilan luar, bagian depan mempertahankan lampu depan kompak dan grill segi delapan yang mewah dihiasi dengan strip trim krom bergaya air terjun. Bagian bawah hadir dengan desain berbentuk “C” berwarna hitam di kedua sisinya.

Bagian belakang tetap mengadopsi desain lampu belakang tipe tembus yang disematkan logo Inggris “CHERY” dan saluran pembuangan berbingkai krom di kedua sisi.

Untuk interior, Chery Tiggo 9 mempertahankan sejumlah aspek seperti lingkar kemudi palang tiga dengan material kulit palsu dan tata letak yang simetris. Mobil ini tawarkan ruang lega dengan lima kursi sebagai standar dan tujuh kursi dengan konfigurasi 2+3+2.

Selain itu, pabrikan dari China ini menghadirkan pemanas setir kemudi dalam beberapa trim. Interiornya juga menyediakan teknologi canggih seperti panel instrumen full LCD dan layar kendali tengah yang masing-masing berukuran 12,3 inci. Ini ditenagai dengan chip Qualcomm Snapdragon 8155. Untuk tahun 2024, paddle shifter di belakang setir kemudi telah dihapus.

Fitur standar lainnya juga mencakup Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Active Braking, Lane Keeping Assist, Traffic Sign Recognition, Lane Change Assist, Full-Speed Adaptive Cruise Control, Tire Pressure Display, Panoramic Sunroof, hingga speaker Sony.

Perihal performa, pabrikan dari negeri tirai bambu ini juga mempertahankan mesin 2.0T dengan tenaga maksimal 261 dk dan torsi 400 Nm digabungkan sistem transmisi tujuh percepatan DCT dan delapan percepatan otomatis. Mobil ini diklaim dapat berjalan hingga 205 km/jam dengan penggerak empat roda.

Chery Tiggo 9 2024 dijual dengan harga mulai dari 152.900 – 203.900 yuan (setara Rp344,7 jutaan sampai Rp459,8 jutaan).