NTT DATA Tunjuk Abhijit Dubey sebagai CEO Baru untuk Dorong Pertumbuhan Global

JAKARTA - NTT DATA, penyedia layanan bisnis dan teknologi global terdepan, resmi menunjuk Abhijit Dubey sebagai Chief Executive Officer (CEO) untuk bisnis di luar Jepang.

Dubey yang sebelumnya menjabat sebagai CEO NTT Ltd., ini akan memimpin 150.000 karyawan di seluruh dunia saat perusahaan akan mempercepat pertumbuhan bisnis, inovasi, serta konsultasi bisnis dan teknologi, data dan kecerdasan buatan, solusi industri, cloud, keamanan siber, serta layanan terkelola untuk aplikasi, infrastruktur, dan konektivitas. 

Keahlian teknis, bisnis, dan strategis Dubey dipercaya akan membantu klien menavigasi perjalanan mereka dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang cepat dan memodernisasi operasi mereka. 

Dubey membawa keahlian industri ketika bergabung dengan NTT pada tahun 2021 dari perusahaan penasihat global McKinsey & Company, di mana ia menghabiskan lebih dari 20 tahun memberikan nasihat kepada banyak perusahaan teknologi paling bergengsi di dunia dan CEO. 

“Saya sangat terhormat memimpin perusahaan pada saat perubahan teknologi besar. Teknologi harus mendorong perubahan positif di dunia, dan saya percaya bahwa kemampuan luas NTT DATA dalam konsultasi, infrastruktur, AI, cloud, dan keamanan siber, menempatkan kami untuk memberikan dampak yang berarti,” ujar Dubey dalam pernyataannya. 

Tidak lupa dalam penunjukkan posisi barunya ini, Dubey juga mengungkapkan komitmennya kepada klien dan bersemangat menuju fase pertumbuhan berikutnya dari NTT DATA. 

“Saya yakin bahwa Abhijit adalah orang yang tepat untuk memimpin NTT DATA melalui fase berikutnya dan mempercepat pertumbuhannya secara global, sambil terus mendorong inovasi dan kesuksesan yang berkelanjutan. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” ujar Kazuhiro Nishihata, pendahulu Dubey di posisi tersebut.