Gerindra Salurkan Ratusan Sapi untuk Kurban Iduladha, Muzani: Mudah-mudahan Berkah

JAKARTA - Partai Gerindra menyalurkan 145 sapi dan lima ekor kambing ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Banten saat Hari Raya Iduladha 2024 atau 1445 Hijriah. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo Subianto (sebagai ketua umum, red) dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah," kata Muzani seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 17 Juni.

Muzani memerinci sebanyak 89 ekor sapi sudah dikirim untuk diterima ulama, habib, organisasi massa Islam, pesantren hingga Dewan Kemakmuran Masjid. Kemudian ada 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat di sekitar tempat tinggal Prabowo di Hambalang, Jawa Barat.

Terakhir ada juga 20 ekor sapi dan lima ekor kambing yang disiapkan untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kantor DPP Partai Gerindra. "Penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Pak Prabowo atas pelaksanaan pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti," ujarnya.

"Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029," sambung Muzani.

Lebih lanjut, Muzani berharap penyaluran hewan kurban ini bisa membawa keberkahan bagi para penerimanya. Sehingga, masyarakat bisa menikmati momen Iduladha bersama keluarga.

"Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo," ungkapnya.

Lebih lanjut, Muzani menegaskan bahwa penyaluran hewan kurban oleh Pak Prabowo akan terus dilakukan setiap tahunnya. "InsyaAllah Pak Prabowo akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya," pungkas Muzani.