Sebanyak 3.454 Calon Mahasiswa Baru Universitas Jambi Lolos Seleksi SNBT

JAMBI - Sebanyak 3.454 calon mahasiswa baru Universitas Jambi (Unja) lolos Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unja Prof Hafrida dalam keterangannya di Jambi, Sabtu, mengatakan selamat kepada seluruh calon mahasiswa baru.

“Selamat kepada seluruh calon mahasiswa baru yang telah berhasil lolos seleksi dan bergabung dengan keluarga besar Unja," katanya dilansir ANTARA, Minggu, 16 Juni.

Dia berharap, mahasiswa yang lolos SNBT dapat memenuhi perjalanan akademik dengan lancar serta dapat menjadi mahasiswa yang inovatif dan unggul dalam kompetisi.

Pada SNBT tahun ini, kata Hafrida, tercatat 20.271 peserta atau calon mahasiswa yang mendaftar ke Unja.

Ia menuturkan, kepada calon mahasiswa baru Unja yang dinyatakan lolos diharapkan dapat melakukan registrasi (daftar ulang) secara daring pada 14-23 Juni 2024.

Nantinya setelah proses registrasi (daftar ulang) ditutup, maka Unja membuat SK jumlah calon mahasiswa baru yang lulus jalur SNBT 2024 yang melakukan registrasi.

Kemudian Unja akan melakukan validasi dan verifikasi data calon mahasiswa baru yang sudah melakukan registrasi.

Selanjutnya, Unja menentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) berdasarkan dokumen yang telah valid oleh tim UKT, mahasiswa melakukan pembayaran UKT untuk memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Setelah itu proses akademik akan dimulai dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MB) pada 5 Agustus 2024.

Jadwal pembayaran dan besaran UKT akan ditentukan kemudian. Para calon mahasiswa diharapkan aktif melihat pengumuman melalui website kampus.