Naik Motor Bertiga Tabrak Truk di Sinjai, 1 Bocah Tewas dan 2 Kritis

SINJAI - Tiga siswa SMP berboncengan motor di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menabrak truk saat hendak berbelok di jalan poros Dusun Joalampe, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis 30 Mei 2024. Seorang dari tiga siswa itu tewas, dan dua lainnya kritis.

Peristiwa yang terjadi saat ketiganya perjalanan pulang dari sekolah. Korban tewas bernama Ferdiansyah, sedangkan dua lainnya yang mengalami kritis bernama Nabhan dan Muhammad Alif.

Mereka semua berusia 14 tahun dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. "Ferdiansyah setelah dilakukan pertolongan di puskesmas meninggal dunia. Dua boncengannya masih menjalani perawatan," ujar Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad.

Lakalantas terjadi saat ketiga korban yang mengendarai satu motor menabrak sebuah truk bernomor polisi DD 8192 LA yang tiba-tiba berbalik arah.

"Mobil dump truk bergerak dari arah selatan ke utara, saat memutar arah ke kanan, pengemudi tidak memperhatikan kendaraan dari arah belakang," ungkapnya.

Dari pengakuan sang sopir truk, ia mengaku tidak melihat motor dari arah belakang saat hendak berbelok sehingga menyebabkan kecelakaan.

"Saat berbelok ke arah kanan memutar arah, sebuah sepeda motor berboncengan langsung menabrak samping kanan," tandasnya.

Saat ini sang sopir dengan truknya tengah ditahan di Satlantas Polres Sinjai, sementara korban tewas telah diambil pihak keluarga.