Pengalaman Berbeda Dialami Darius Sinathrya Keika Lakoni Genre Komedi Pertama Kali

JAKARTA - Selebritas Darius Sinathrya menceritakan pengalamannya bermain dalam series komedi pertamanya berjudul Open BO Lagi yang akan tayang di platform Vidio Original Series tanggal 1 Juni mendatang.

Bagi Darius ini menjadi sebuah pengalaman yang berbeda bagi dirinya khususnya pada proses reading script series terbarunya ini.

"Buat aku agak sedikit berbeda karena ini project pertama komedi buat aku dan ternyata readingnya cukup berbeda. Kalau yang biasanya kita bener-bener olah tubuh, masuk ke pendalaman karakter," ujar Darius Sinathrya di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei.

Memahami kalau belum memiliki pengalaman di bidang komedi, Darius bersyukur karena selama proses pra-produksi ia dibebaskan sang sutradara, Monty Tiwa untuk menemukan karakternya sendiri.

"Di sini justru kita lebih banyak (diberi kepercayaan sama) Mas Monty. (Beliau) kayaknya percaya sama semua castnya bahwa kita bisa menemukan karakternya masing-masing," sambungnya.

Baru setelah itu Darius bersama dengan pemain lainnya mencoba mendalami bumbu-bumbu komedi di dalam series itu dengan melihat beberapa referensi film komedi.

"Yang coba lebih banyak dieksplore adalah komedi seperti apa yang ingin dicapai. Kita juga menjalani proses reading dan beberapa reference komedi yang coba kita tonton, pelajari, kita aplikasikan," ucap Darius.

"Film-film ditampilkan, kita nonton bareng terus baru kita coba masuk peradegan-adegan, kita coba 'masuk nggak kalau gini' dan ternyata ketika berjalan pun syuting ternyata banyak hal baru lagi yang bisa dieksplor," ungkap Darius.