Suzuki Sabet Empat Penghargaan dalam Ajang Ini di Indonesia

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Otomotif Award 2024, mencerminkan kesuksesan Suzuki Indonesia dalam mengembangkan produk yang inovatif dan terbaik di segmennya dari segi kualitas dan value for money.

Beberapa model Suzuki yang meraih penghargaan meliputi Jimny 5 door yang dinobatkan sebagai Rookie of The Year. Tak ketinggalan ada New XL7 Hybrid yang menyabet Best MPV Crossover, selanjutnya ada All New Ertiga Hybrid untuk Best Low MPV, serta Baleno sebagai Best Small Hatchback.

"Sebuah kehormatan bagi kami dapat membawa pulang 4 penghargaan untuk mobil Suzuki. Kami melihat ajang OTOMOTIF Award ini merupakan salah satu ajang awarding yang paling bergengsi, dan telah menjadi barometer penentu bagi kami selaku produsen, sekaligus menjadi kebanggaan bagi para konsumen setia kami di seluruh Indonesia atas pilihannya yang tepat,” kata Deputy to 4W Sales & Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, dalam keterangan resminya, Selasa, 28 Mei.

Penilaian yang dilakukan meliputi aspek desain, fitur dan teknologi, performa, konsumsi bahan bakar, kenyamanan handling, posisi berkendara, inovasi, dan lainnya, dewan penguji OTOMOTIF Award 2024 yang terdiri dari para test driver dan test rider kredibel dan independen menjatuhkan pilihan pada mobil Suzuki, beberapa diantaranya varian hybrid unggulan pabrikan Jepang ini.

Tahun ini, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid berhasil membawa keduanya menjadi pemenang pada kategori masing-masing. Selain desain dan pengalaman berkendara, SHVS memberi keunggulan dalam efisiensi bahan bakar sehingga dalam penilaian menyeluruh, kedua model ini dinobatkan sebagai yang terbaik di kategorinya.

Prestasi termegah bagi Suzuki dibawa pulang oleh Jimny 5-door meski usianya terbilang anyar di Indonesia, setelah 3 bulan kehadirannya mobil SUV legendaris Suzuki ini menerima penghargaan pertamanya sebagai Rookie of The Year..

Raihan pencapaian lini mobil kebanggan Suzuki pada ajang OTOMOTIF Award 2024 turut didedikasikan kepada seluruh pelanggan yang telah setia mendukung kemajuan Suzuki Indonesia, sekaligus bagi seluruh keluarga besar Suzuki Indonesia mulai dari karyawan, jaringan dealer, wiraniaga, bengkel resmi, hingga seluruh stakeholder yang dengan semangat selalu memberi upaya terbaiknya secara bersama-sama serta memberikan layanan yang memuaskan bagi masyarakat.

“Apresiasi terbesar kami berikan pada OTOMOTIF Award yang diselenggarakan oleh Tabloid OTOMOTIF. Ajang ini tentu menjadi motivasi, sekaligus ajakan bagi para pelaku industri otomotif untuk terus memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, sekaligus bersama-sama memajukan industri otomotif di Indonesia kita,” pungkas Donny.