David Moyes Puji Kesuksesan Pep Guardiola Raih Rekor Bersama Manchester City

JAKARTA - Pep Guardiola baru saja mengukir sejarah bersama Manchester City dengan menjadi tim pertama yang meraih empat gelar Liga Inggris beruntun.

Pencapaian itu mendapat banyak apresiasi, tak terkecuali sesama manajer klub Liga Inggris.

David Moyes salah satunya. Pelatih West Ham United tersebut, yang menjadi lawan Manchester City pada pekan pemungkas Liga Inggris 2023/2024, menyebut Guardiola sebagai manajer terbaik di dunia.

Kemenangan City atas The Hammers 3-1 memastikan mereka unggul dua poin atas Arsenal pada akhir kompetisi.

"Semua orang di sepak bola kagum (kepada Pep Guardiola). saya akan mengatakan tentang kepelatihannya, tapi lebih dari itu."

"Dia pasti seorang manajer yang baik, baik itu dalam kepelatihan maupun soal latar belakang yang tidak dibicarakan oleh siapa pun! Sepertinya dia memilikinya di sini."

"Kemampuannya dalam mengelola sungguh luar biasa. Orang ini (Manchester City) baru saja meraih empat kemenangan (trofi liga) berturut-turut."

"Memutus mitos tentang tidak memenanginya (empat kali) berturut-turut telah tersebar luas," ujar Moyes seperti dilansir The Sun.

Pep Guardiola telah delapan musim bersama Manchester City yang memenangi banyak gelar.

Manajer asal Spanyol itu bahkan pernah meraih treble pada musim 2018/2019 dan 2022/2023. Bahkan, pada musim 2018/2019, The Citizens meraup empat gelar bersama Guardiola.

Hanya saja, selepas membawa Manchester City juara Liga Inggris 2023/2024, dia melempar sinyal meninggalkan Etihad.

Pelatih 53 tahun itu menyebut musim depan menjadi tahun terakhirnya bersama The Citizens dan belum ada tanda-tanda kesepakatan perpanjangan kontrak.

Terlepas dari itu, David Moyes dipastikan meninggalkan West Ham akhir musim ini. Pada 6 Mei 2024, pihak klub mengonfirmasi kontrak manajer 61 tahun itu habis pada akhir musim 2023/2024 dan tidak ada kesepakatan perpanjangan.