VIDEO: Rizky Febian dan Mahalini Raharja Lakukan Upacara Adat Bali Sebelum Menikah

JAKARTA - Rumor akan dilangsungkannya pernikahan Mahalini Raharja dan Rizky Febian pada 5 Mei 2024 sudah berhembus sejak akhir April. Warganet pun ramai berkomentar pada akun instagram keduanya mengenai pernikahan yang beda agama tersebut.

Namun, ternyata acara adat yang dilangsungkan di Bali pada tanggal 5 Mei itu bukanlah acara adat pernikahan, melainkan upacara adat Dharma Suaka. Dharma Suaka adalah upacara adat yang bertujuan untuk mempelai pria meminta izin kepada keluarga mempelai wanita untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius.

Usai upacara adat tersebut, acara dilanjutkan dengan prosesi mepamit. Yaitu, Mahalini meminta izin pada leluhur dan keluarganya untuk berpindah agama dan menikah dengan Rizky Febian. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Ferdinan Sule selaku ayah dari Rizky Febian.

Kedua rangkaian acara tersebut merupakan rangkaian pembuka sebelum menuju hari pernikahan. Tak hanya mendapatkan ucapan selamat, Mahalini dan Rizky pun menuai berbagai komentar warganet yang mengkritik soal perbedaan agama keduanya. Simak videonya berikut ini.

>