Pendapatan Kuartal Apple Turun 4 Persen, Akan Ada Pengumuman Besar di WWDC 2024

JAKARTA - Apple mengumumkan hasil keuangan untuk kuartal kedua tahun 2024. Di mana Apple berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 90,8 miliar dolar AS (Rp145,45 triliun), turun 4 persen dari tahun ke tahun. 

“Hari ini Apple melaporkan pendapatan sebesar 90,8 miliar dolar AS untuk kuartal Maret, termasuk rekor pendapatan sepanjang masa di bidang Layanan,” kata Tim Cook, CEO Apple. 

Selama kuartal ini, Apple sangat bersemangat dalam meluncurkan Apple Vision Pro dan menunjukkan kepada dunia potensi yang bisa dihasilkan oleh komputasi spasial. 

Tidak hanya itu, Cook juga menyebutkan akan ada pengumuman produk menarik dari perusahaan pada 7 Mei, dan juga gelaran Konferensi Pengembang Sedunia (Worldwide Developers Conference) yang akan berlangsung pada 10-14 Juni mendatang. 

“Seperti biasa, kami fokus untuk menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami, dan melakukannya dengan tetap berpegang pada nilai-nilai inti yang mendorong kami,” tegas Cook. 

Sebelumnya, Tim Cook telah mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Vietnam, Indonesia, dan Singapura untuk mendiskusikan rencana investasinya, dan bertemu dengan para kreator Apple. 

Di Indonesia, Apple telah mengumumkan akan berinvestasi senilai Rp1,6 triliun. Sedangkan di Vietnam, Apple berinvestasi dengan nilai sekitar Rp255 triliun. Dan Singapura kebagian investasi sekitar Rp4,04 triliun.