Tyrese Maxey Cetak 46 poin, 76ers Kejar Knicks Jadi 2-3

JAKARTA - Pemain Philadelphia 76ers Tyrese Maxey mencetak 46 poin pada pertandingan kelima babak playoff NBA Wilayah Timur melawan New York Knicks di Madison Square Garden New York, Rabu 1 April WIB, yang berakhir dengan skor 112-106 dan membuat kedudukan menjadi 2-3.

Philadelphia 76ers memaksa gim keenam dilakukan antara kedua tim lewat pertandingan yang melalui babak tambahan waktu atau overtime.

"Yang terlintas dalam pikiran saya pada saat itu hanya untuk bertahan hidup," kata Maxey seperti dikutip ANTARA, Rabu 1 Mei.

Maxey juga menambahkan 9 assist dan 5 rebound serta berperan besar dalam tembakan tiga angka 76ers di mana separuh tripoin tim diciptakan olehnya.

Philadelphia mencatat 15 tembakan tripoin berhasil dari total 39 upaya, yang 7 tripoin di antaranya berasal dari Tyrese Maxey.

Bintang 76ers Joel Embiid mencatat triple-double pertamanya sejak cedera lewat 19 poin, 16 rebound, dan 19 assist. Tobias Harris menambahkan 19 poin, dan Kelly Oubre Jr 14 poin.

Knikcs yang memberikan perlawanan keras terhadap 76ers untuk mencapai tiket semifinal NBA Wilayah Timur dimotori oleh Jalen Brunson yang mencetak 40 poin.

Baca juga:

Josh Hart menambahkan 18 poin, OG Anunonby mencatat 17 poin, dan Miles McBride menambah 14 poin dari bangku cadangan.

Knicks memiliki kesempatan menyingkirkan 76ers pada gim keenam besok. Namun 76ers yang bermain di kandang sendiri bakal memanfaatkan tampil di kandang sendiri untuk menyamakan kedudukan dan memaksa laga terakhir dimainkan guna menentukan tim yang lolos ke semifinal.