BMW Sajikan Kemajuan Terkini Menuju Elektrifikasi di Ajang Beijing Auto Show 2024

JAKARTA - BMW Group merek mobil mewah asal Jerman ikut dalam pameran Beijing Auto Show 2024, dengan menyajikan kemajuan teknologi terkini dalam perubahan menuju elektrifikasi dan digitalisasi. 

Pada pameran tahunan tersebut, BMW memboyong Vision Neue Klasse yang merupakan cikal bakal kendaraan BMW generasi berikutnya dan menjadi pertama kalinya dipamerkan di China. 

"Dengan Neue Klasse kami menghadirkan kendaraan BMW masa depan yang kental dengan desain, teknologi dan filosofi. Dimulai tahun depan ketika kami akan merilis resmi, dan bukan model khusus tapi dimulai dari segmen yang paling sukses dan bervolume tinggi," kata Ketua Dewan Manajemen BMW AG Oliver Zipse, dalam keterangan resminya dikutip, Jumat, 26 April. 

Seperti diketahui, BMW Vision Neue Klasse menandakan dimulainya era baru mobilitas individu dan memberikan gambaran sekilas tentang generasi model masa depan merek BMW. Kaya akan pengalaman digital, bebas emisi lokal, dan sirkular dalam jangka panjang untuk menjamin kenikmatan berkendara khas BMW untuk generasi mendatang.  

Produksi model seri Neue Klasse akan dimulai pada tahun 2025, awalnya di pabrik BMW Group di Debrecen dan tak lama kemudian akan di produksi di China.

Dalam pameran tersebut BMW juga merayakan penayangan perdana untuk BMW i4 terbaru, model tersebut akan ditampilkan ke publik untuk pertama kalinya bersama dengan varian mesin pembakaran BMW Seri 4 Gran Coupé yang juga telah dikembangkan lebih lanjut. Selain itu, Mini Aceman crossover serba listrik juga turut dihadirkan. 

"Dengan panjang lebih dari empat meter, Aceman mewujudkan konsep dasar ide MINI yang orisinal dan ikonik pada tahun 1959. Di mana memiliki desain desain progresif, penggunaan ruang yang optimal, dan tapak yang minimal,” kata Anggota Dewan Manajemen BMW AG, yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, dan Penjualan Jochen Goller.