Sepakat Bekerjasama, Prabowo Terima Dukungan Surya Paloh  

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut gembira kunjungan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di kediamannya di Kertanegara, sore ini. Apalagi, Surya Paloh menyatakan bahwa NasDem mendukung pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka. 

Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Surya Paloh sangat produktif dan efektif sebagai lanjutan dari komunikasi intensif yang terjalin antara Gerindra dan NasDem. 

Sehingga dirinya menerima dukungan yang diberikan NasDem untuk jalannya pemerintahan ke depan.  

"Kita sepakat bahwa kita akan bekerjasama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," ujar Prabowo di Kertanegara, Kamis, 25 April. 

Prabowo menilai dukungan NasDem selaras dengan cita-citanya membangun pemerintahan yang kuat dengan semua pihak. Termasuk dengan rival politiknya di Pilpres 2024. 

"Semua kekuatan yang bisa bergabung untuk bekerja untuk rakyat, memberi suatu pemerintahan yan kuat dan efektif di tengah dinamika dunia sangat dinantikan rakyat kita," kata Ketua Umum Gerindra itu. 

Sebelumnya, Surya Paloh menyatakan bahwa NasDem akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran pada periode 2024-2029. 

"Saya katakan, NasDem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh. 

Paloh bersyukur, Pemilu 2024 telah dilalui bersama walaupun penuh dengan dinamika. Dengan berakhirnya pemilu, maka, Paloh menyebut tugas seluruh elite politik kini adalah bersatu dan berjalan bersama demi membangun bangsa.

"Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka. Kita ingin mengakhiri, permasalahan pemilu ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," katanya.