Adobe Express dengan Firefly AI Kini Bisa Digunakan di Ponsel

 

JAKARTA – Adobe, pengembang perangkat lunak grafis, meluncurkan Adobe Express terbaru dengan Firefly AI. Platform desain berbasis online ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store yang kompatibel.

Adobe Express bisa digunakan untuk membuat digital art, video, pamflet, logo, dan masih banyak lagi. Dengan menambahkan fitur Kecerdasan Buatan (AI) generatif, Adobe Express bisa membantu pengguna dalam mempercepat pembuatan desain.

Wakil Presiden Senior Adobe Express, Govind Balakrishnan, mengatakan bahwa penambahan Firefly AI generatif ke dalam Adobe Express merupakan sebuah peningkatan. Alat ini akan meningkatkan user experience dalam membuat konten di mana pun.

"Kami sangat senang melihat rekor jumlah pelanggan yang beralih hingga Adobe Express untuk mempromosikan ide, minat, dan bisnis mereka melalui konten digital dan di TikTok, Instagram, X, Facebook, dan platform sosial lainnya," kata Balakrishnan.

Selain menambahkan Firefly AI, Adobe Express juga mendapatkan beberapa fitur baru. Fitur ini ditambahkan untuk, "mempercepat pembuatan ide, pembuatan dan penerbitan konten saat bepergian, dengan fitur-fitur yang mudah digunakan."

Fitur pertama yang Adobe tambahkan adalah template khusus untuk menggabungkan klip video, gambar, dan musik di bagian khusus video. Pengguna bisa menambahkan animasi dan teks secara real-time yang disesuaikan ke dalam lebih dari 100 bahasa.

Selain itu, ada fitur text-to-word berbasis Firefly AI, generative fill untuk mengisi atau menghapus objek dari gambar menggunakan perintah sederhana, menambahkan efek ke dalam teks, dan membuat template yang unik menggunakan teks.

Berikutnya, pengguna Adobe Express juga bisa mengakses ribuan template video, menggunakan puluhan ribu font, membuat kode QR dengan satu klik, menghapus latar dengan mudah, serta merencanakan jadwal publikasi konten ke sosial media.