3 Cara Mengurangi Following Instagram dengan Cepat

YOGYAKARTA – Kebanyakan orang mengetahui cara kurangi following Instagram secara manual. Cara itu bisa dilakukan namun memakan waktu. Padahal ada cara mengurangi following Instagram dengan cepat bahkan sekaligus sehingga tak perlu mengurangi secara satu per satu yakni dengan beberapa cara khusus.

Cara Mengurangi Following Instagram dengan Cepat

Hapus following Instagram sekaligus kadang dibutuhkan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk kepentingan re-branding atau akun following ternyata mengganggu. Agar following bisa berkurang cepat, pengguna bisa melakukan beberapa cara baik lewat ponsel, menggunakan bantuan pihak ketiga, hingga lewat PC.

  1. Unfollow IG Cepat Lewat Instagram Langsung

Mengurangi following dengan cepat dilakukan untuk mengurangi akun-akun yang jarang berinteraksi dengan Anda. Bahkan, pengurangan dilakukan untuk menghurangi akun yang tidak dikenal. Salah satu cara paling cepat mengurangi following IG adalah lewat Instagram itu sendiri. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengurangi akun yang paling jarang interaksi dengan Anda.

  • Masuk ke profil Instagram
  • Klik “Following” atau “Mengikuti”
  • Setelah itu akan muncul beberapa kategori yakni “Interaksi Paling Sedikit”, “Paling Sering Ditampilkan”, dan “Tagar, Kreator, dan Bisnis”
  • Untuk mengurangi following IG, pilih kategori “Interaksi Paling Sedikit” yang di dalamnya berisi daftar akun-akun yang mungkin tidak Anda kenal atau tidak akrab
  • Pengguna cukup klik “Mengikuti” agar unfollow.

Harus diketahui bahwa cara ini dibatasi oleh pihak Instagram. Pengguna bisa mengurangi following maksimal 200 akun per jam. Jika sudah 200, Anda bisa berhenti lalu melanjutkan pengurangan following di jam berikutnya sampai daftar following habis.

  1. Unfollow IG Cepat Lewat Aplikasi Tambahan

Banyak apllikasi pihak ketiga yang membantu pengguna Instagram menghapus akun following mereka agar lebih efisien. Salah satu aplikasi tersebut adalah Crowd Fire. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram dan Facebook. Aplikasi ini juga berguna untuk mengelola akun IG Anda.

  1. Unfollow IG Cepat Lewat Ekstensi Google Chrome PC

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan ekstensi yang dipasang di Google Chrome yang terpasang di laptop atau PC. Ada banyak ekstensi yang dipilih, salah satunya adalah Superpowers for Instagram. Berikut ini cara menggunakannya.

  1. Tambahkan ekstensi ke browser. Anda bisa mencari lewat mesin pencarian Google
  2. Setelah terinstal di browser Anda, navigasikan ke akun Anda
  3. Klik opsi Profil
  4. Klik ikon Ekstensi yang terletak di sebelah bilah alamat lalu klik Superpowers for Instagram kemudian pilih Opsi dari menu
  5. Setelah itu pilih opsi “Mass Unfollow”
  6. Kemudian klik “Following”
  7. Akan muncul jendela pop-up, klik “Berhenti Mengikuti Semua”
  8. Selesai

Itulah beberapa cara mengurangi following Instagram dengan cepat. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.