6 Mobil Keluarga dengan Bagasi Besar yang Ideal sebagai Family Car

YOGYAKARTA - Mobil yang cocok untuk keluarga atau family car tentunya harus memiliki kapasitas yang luas. Namun tidak hanya jok dua baris atau tiga baris, pemilik mobil juga perlu mempertimbangkan luas bagasi. Bagian ini sangat penting karena digunakan untuk membawa barang atau benda di dalam kabin. 

Mobil keluarga membutuhkan bagasi yang besar supaya bisa membawa barang-barang dalam jumlah banyak atau berukuran besar. Apalagi jika Anda dan keluarga kerap bepergian luar kota atau jarak jauh. Ada beberapa pilihan mobil keluarga dengan bagasi besar yang mungkin cocok untuk Anda.

Daftar Mobil Keluarga dengan Bagasi Besar

Mobil dengan bagasi luas sangat mendukung kebutuhan keluarga Anda. Dengan adanya bagasi kapasitas besar, Anda tidak akan bingung ketika akan bepergian sembari membawa banyak barang. Misalnya ketika ingin liburan bersama keluarga, perjalanan mudik, dan sebagainya. 

Berikut ini beberapa mobil keluarga dengan bagasi besar yang bisa Anda pilih:

Kia Grand Carnival

Salah satu family car yang populer digunakan banyak keluarga adalah Kia Grand Carnival. Mobil buatan pabrikan asal Korea Selatan ini merupakan jenis mobil MPV. Mobil ini sangat cocok bagi keluarga besar atau pengemudi yang membutuhkan bagasi luas. 

Kia Grand Carnival dibekali dengan bagasi berkapasitas 627 liter. Menariknya lagi, bagasinya juga bisa diperbesar hingga 2.905 liter jika kursi belakangnya dilipat. Dari segi dimensi, mobil ini terbilang bongsor dengan ukuran panjang 5.155  x lebar 1.995 x tinggi 1.130 mm. Sementara itu jarak sumbu rodanya membesar hingga 30 mm. 

Daihatsu Terios

Mobil keluarga terbaik lainnya yang bisa Anda pilih adalah Daihatsu Terios. Mobil berjenis SUV ini cukup digemari karena menyediakan bagasi yang luas atau besar. Bagasi mobil buatan Jepang ini mampu menampung hingga 860 liter barang. 

Mobil Daihatsu Terios sangat direkomendasikan bagi Anda yang sudah berkeluarga dan sering bepergian luar kota. Mobil ini telah dilengkapi fitur keselamatan standar termasuk ABS, EBD, dan airbag pada pengemudi dan penumpang depan. Dari segi performa, mobil ini juga sangat tangguh dengan tenaga maksimum sebesar 110 kuda. 

Toyota Camry

Bagi Anda yang menginginkan mobil model sedan, Toyota Camry bisa menjadi family car yang tepat untuk Anda. Mobil ini didesain dengan bagasi yang luas dan besar untuk kebutuhan membawa barang-barang keluarga. Mobil rakitan Jepang ini sangat cocok bagi Anda yang mencari kendaraan fleksibel yang bisa untuk keluarga maupun tunggangan pribadi. 

Toyota Camry menyediakan bagasi dengan kapasitas sebesar 587 liter. Dengan bagasi seluas itu, Anda dan keluarga bisa bepergian dengan nyaman meski membawa banyak barang. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan fitur keselamatan dan teknologi terbaru sehingga sangat memanjakan penggunanya. 

Mazda CX-5

Mazda CX-5 juga dapat menjadi mobil yang cocok untuk tumpangan keluarga. Mobil ini sangat support untuk penggunaan keluarga yang melakukan perjalanan jauh dan bepergian dalam waktu lama. Mobil buatan pabrikan Jepang ini menyediakan bagasi yang luas dan mampu menampung hingga 442 liter barang. 

Mobil Mazda CX-5 juga telah didukung fitur keamanan dan keselamatan yang canggih untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Terdapat fitur kamera 360 derajat dan sistem suara Bose. Mobil ini juga ditenagai mesin powerfull dan handling yang baik. 

Mitsubishi Xpander

Model mobil lainnya yang terkenal sebagai mobil keluarga adalah Mitsubishi Xpander. Pabrikan otomotif Jepang ini menghadirkan mobil MPV dengan bagasi yang luas untuk memudahkan membawa barang-barang. Bagasi mobil ini berkapasitas hingga 1.630 liter jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat. 

Mobil ini tak hanya nyaman untuk tumpangan keluarga, namun juga dirancang dengan desain sporty sehingga terlihat tangguh dan elegan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan kenyamanan, mulai dari kamera belakang, AC otomatis, hingga layar sentuh untuk kebutuhan infotainment. 

Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova Zenix tentu saja tak boleh dilupakan jika Anda mencari mobil keluarga dengan bagasi luas. Mobil ini memang sudah sangat populer sebagai kendaraan keluarga besar yang mendukung perjalanan jarak jauh dan berhari-hari. 

Toyota Innova Zenix menghadirkan bagasi yang lebih luas dibanding pendahulunya seperti Toyota Innova Reborn. Mobil ini menyediakan bagasi seluas hingga 993 liter dengan kondisi seluruh jok ditegakkan. Anda juga bisa menambah kapasitas bagasi ini menjadi 1.128 liter jika jok tengah dan belakang dilipat. 

Demikianlah rekomendasi beberapa mobil keluarga dengan bagasi besar yang cocok untuk Anda pilih. Bagasi besar memang pertimbangan sangat penting ketika Anda mencari mobil untuk family car. Baca juga tips memilih mobil keluarga yang aman

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.