Bela Film Marvel, Chris Evans Sebut Film Favoritnya di MCU

JAKARTA - Ramainya film superhero menjadikan genre ini sebagai salah satu tema yang paling menonjol dalam beberapa tahun ke belakang. Namun, di balik kesuksesan film superhero juga beriringan dengan kritik terhadap banyaknya adaptasi dari komik ke dalam layar lebar.

Chris Evans sebagai salah satu aktor yang memerankan karakter superhero merasa bahwa seringkali film superhero dipandang sebelah mata. Hal ini diungkapkan saat ia hadir dalam acara Emerald City Con 2024.

“Film dari komik secara umum, untuk alasan apapun, tidak selalu mendapat kredit yang saya rasa mereka layak dapatkan,” kata Chris Evans melansir Variety.

“Mereka adalah film besar. Banyak yang dikerjakan di dapur. Tapi bukti empirisnya, mereka tidak mudah dibuat. Kalau film-film ini mudah dibuat, mungkin ada banyak film bagus,” lanjutnya.

Suami Alba Baptista itu menjelaskan bahwa ia tidak termasuk menyindir film-film yang sudah ada. Ia mengakui ia membintangi beberapa film adaptasi komik atau superhero yang ceritanya tidak selalu ia sukai.

“Saya tidak menyindir! Saya telah menjadi bagian dari beberapa orang yang terlewatkan. Itu terjadi. Membuat film itu sulit. Semakin banyak juru masak di dapur tidak membuat segalanya lebih mudah. Saya tidak ingin menyorot film tertentu dalam katalog Marvel tetapi beberapa di antaranya sangat fenomenal,” kata Chris Evans.

“Saya rasa mereka (Marvel) kayak mendapat kredit lebih untuk film-film itu,” katanya lagi.

Evans mengungkap sejauh ini, film Marvel favoritnya adalah Captain America: The Winter Soldier yang dirilis pada tahun 2014. Film ini menjadi film keduanya sebagai Captain America.

“Ini film Marvel favorit di mana saya menjadi bagiannya, bukan hanya soal filmnya tapi juga pengalamannya,” kenang Chris Evans.

“Pas film pertama, saya sangat gugup. Kalian tahu rasanya ketika kalian mencoba masuk dan kalian berusaha melawannya. Ketika ‘Winter Soldier’ datang, kami mencoba melawannya. Dan itu film pertama dengan Russo bersaudara, kami mengambil banyak risiko, dan karakternya lebih terbuka,” jelas Evans.

“Film itu adalah salah satu pengalaman memuaskan yang saya pernah lakukan di Marvel,” katanya.

Chris Evans keluar dari Marvel Cinematic Universe setelah terakhir membintangi film Endgame pada tahun 2019. Menurutnya, ia sangat mencintai karakter Captain America dan tidak ingin menghancurkannya jadi ia merasa perjalanannya sudah berakhir.