Hari Pertama Kerja, AHY Berikan Sertifikat Tanah untuk Gereja di Manado Sulut

 

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. Pada hari pertama kerja, AHY langsung melakukan perjalanan dinas ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kunjungan kerjanya, AHY diketahui langsung menyerahkan sertifikat tanah untuk sebuah gereja yang ada di provinsi tersebut.

"Dalam kesempatan ini, saya menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tingkulu," ujar AHY dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono, dikutip Jumat, 23 Februari.

AHY menyebut, sertifikat tersebut diperuntukkan bagi GMIM Anugerah Tingkulu dengan jumlah jemaat sebanyak 860 orang dan GMIM Yosua Paal IV dengan jumlah jemaat sebanyak 123 orang.

"Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa membuat para jemaat dapat beribadah dengan aman dan damai," katanya.

Pada hari yang sama, AHY juga menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat. Diketahui, dia memberikan sertifikat tanah kepada tiga orang.

"Saya bertemu dan menyerahkan langsung kepada Oma Adela yang usianya sudah 80 tahun, Ibu Dorkas dan Ibu Risalen," ucapnya.

Lebih lanjut, AHY menegaskan, dirinya ingin betul-betul memastikan proses sertifikasi tanah di lapangan berjalan dengan baik dan sesuai yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya juga menitipkan pesan kepada masyarakat para penerima agar sertifikat ini benar-benar dijaga dan bila dimanfaatkan agar digunakan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.