Pertamina di IIMS 2024: Energi Hijau untuk Kontribusi Positif di Industri Otomotif Nasional

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan energi nasional resmi berpartisipasi dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dengan membawa tema booth ‘Green and Performance’, perusahaan ini menampilkan berbagai produk unggulan yang menawarkan kinerja tinggi tanpa menghilangkan unsur ekosistem ramah lingkungan.

Fadjar Djoko Santoso, selaku VP Corporate Communication Pertamina, mengatakan bahwa ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam menghadapi transisi energi, salah satunya dengan penggunaan bahan bakar gas dan energi alternatif lainnya.

“Perusahaan juga memperlihatkan konsep stasiun pengisian baterai swapping, sebagai bagian dari program transisi energi Pertamina,” kata Fadjar dalam sesi media di sela-sela IIMS di Kemayoran, Jumat, 16 Februari.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam menghadirkan berbagai energi alternatif lainnya, seperti listrik untuk EV hingga pengaplikasian hidrogen hijau. Diharapkan IIMS 2024 menjadi wadah bagi Pertamina untuk memperkenalkan kepada masyarakat soal energi hijau.

“Pertamina berharap kehadirannya dalam IIMS 2024 dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif dan mendorong kesadaran akan pentingnya transisi energi di Indonesia,” tambah Fadjar.

Dengan mengusung semangat ini, hal tersebut sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mendukung target Net Zero Emission 2060. Perusahaan ini akan terus mendorong sejumlah program yang berdampak pada Sustainable Development Goals (SDG).