Alumni UI PROUI Dukung Prabowo-Gibran

JAKARTA -Alumni Universitas Indonesia (UI) yang menamakan Relawan PROUI mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami PROUI hadir untuk menyatakan bahwa 17 program Prabowo-Gibran itu oke dan ada dasar-dasarnya, deduktifnya dasar teorinya dan itu memang diperlukan oleh Republik Indonesia," kata Ketua PROUI Kun Nurachadijat di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Januari.

Nurachadijat menegaskan, visi misi PROUI adalah menghimpun semua kekuatan, elemen-elemen alumni UI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam diskusi Relawan PROUI bersama Wakil Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko dan Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, dibahas soal isu pemakzulan Jokowi dan pentingnya hilirisasi.

"Isu pemakzulan justru mencerminkan situasi dimana mau dikalahkan lewat pilpres sudah tidak mungkin, makanya pilpres mau dibatalkan dengan isu pemakzulan," kata Nurachadijat.

Sementara Budiman dalam diskusi mengatakan, isu pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo merupakan ancaman serius karena akan mengganggu kedamaian negeri dan mengancam perpecahan.