VIDEO: Prabowo Subianto Tidak Anti Barat, Tapi Juga Tidak Boleh Bergantung pada Barat

JAKARTA- Kembali menarik perhatian publik dengan pernyataannya, Prabowo Subianto mengungkapkan kesukaannya pada salah satu tempat makan burger yang berasal dari barat, bahkan sikap dirinya yang tidak anti pada barat. Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan jika dirinya tidak anti dengan barat pada Jumat, 12 Januari dalam acara Dialog Capres bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo menyebutkan jika ia sebetulnya sangat cinta sama barat, namun kadang barat-lah yang tidak cinta sama kita. Bahkan ia juga bilang ia suka sekali makan burger king, padahal kadang pihak barat yang tidak peduli dengan Indonesia. Menurut Prabowo, dalam beberapa kesempatan Indonesia terlalu bergantung pada International Monetary Fund (IMF) atau Bank Dunia untuk menjaga stabilitas perekonomian dalam negeri.

Padahal Indonesia sudah memiliki Badan Usaha Logistik (Bulog) yang bertugas untuk mengatur harga dan ketersediaan pangan negara. Menteri Pertahanan itu juga mengatakan jika IMF sebenarnya tidak punya tanggung jawab untuk memulihkan perekonomian Tanah Air Ketika ekonomi sedang tidak stabil bahkan krisis.

Bercermin dari peristiwa masa lampau, Prabowo menegaskan Indonesia harus mandiri dalam segi perekonomian dan ketahanan pangan. Capres nomor urut 2 tersebut yakin jika ia menang di Pilpres 2024 bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, Indonesia akan menjadi negara yang dapat berdiri di kaki sendiri tanpa bergantung pada pihak manapun melalui salah satu programnya, yaitu pembangunan lumbung pangan. Simak videonya berikut ini.

>