Erick Thohir Bertemu Prabowo, Jubir Menhan: Hanya Koordinasi Industri Pertahanan
Menteri BUMN Erick Thohir menemui Menhan Prabowo Subianto/DOK tangkapan layar Instagram erickthohir

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Pertemuan ini dilakukan di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ada pun terkait pertemuan ini, Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan tak ada pembahasan terkait politik. Dua menteri ini bertemu untuk membahas industri pertahanan dalam negeri.

"Koordinasi terkait industri pertahanan saja," kata Dahnil kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin, 20 Juni.

Dahnil mengatakan pertemuan ini dilakukan pada Rabu, 15 Juni. Selain membahas soal industri pertahanan, ada juga pembahasan terkait revitalisasi produk lokal alutsista Tanah Air melalui BUMN yang bergerak di bidang pertahanan.

Erick Thohir melalui akun Instagramnya, @erickthohir mengunggah video momen pertemuannya dengan Prabowo. Dia mengajak warganet menebak apa yang dibicarakannya bersama mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Diskusi terbuka dengan Pak @prabowo di Kementerian Pertahanan RI. Hayo tebak lagi berdiskusi soal apa?" tulis mantan ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Dalam video itu, Erick Thohir yang hadir di Kemenhan tampak disambut langsung oleh Prabowo. Keduanya sempat berbincang santai sambil masuk ke dalam sebuah ruangan sebelum melakukan pertemuan tertutup.

Usai bertemu secara tertutup, Erick keluar dari ruangan bersama Prabowo. Dia diantar menuju mobilnya.