‘Braaakkk’ 4 Mobil Dihantam Truk dari Belakang di Tol Jakarta-Tangerang

TANGERANG - Kecelakaan beruntun terjadi tol Tangerang arah Jakarta KM10/600, antara mobil truk dengan 4 kendaraan mobil lainnya, Kamis sore, 11 Januari.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman saat dikonfirmasi menjelaskan, kecelakaan terjadi saat volume kendaraan di jalan Tol Jakarta-Tangerang dalam kondisi cukup padat dan disertai hujan.

Menurut laporan, 5 mobil (termasuk truk) melaju dari arah Tangerang menuju Jakarta menggunakan lajur 3. Setibanya di titik kecelakaan, 4 mobil mengurangi kecepatan. Kemudian datang satu kendaraan truk dengan kecepatan cukup tinggi lalu menabrak empat mobil yang ada di depannya.

“Pengakuan pengemudi (truk), mengantuk sehingga menabrak kendaraan yang di depannya. Posisi akhir di lajur 3 dan lajur 4 menghadap ke timur dan ke barat,” kata Badruzzaman saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Januari.

AKP Badruzzaman menyebut bila anggotanya sudah di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan TKP. Saat ini kecelakaan tersebut ditangani Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Tangerang.

“Iya penanganan awal PJR. Anggota masih di TKP,” ujarnya.

Badruzzaman memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

“Kecelakaan materi. Tidak ada korban jiwa,” tutupnya.