Turki Gelar Pameran Foto Kehancuran Rumah Sakit Gaza di Istanbul

ISTANBUL - Turki menggelar pameran foto yang menyoroti kehancuran rumah sakit di Jalur Gaza di Stasiun Metro Yenikapi, Istanbul hingga 7 Januari.

Dipelopori oleh Doctors Worldwide Association, pameran bertajuk “The Deep Wound of Gaza” ini menarik perhatian pada krisis kemanusiaan di Gaza. Asosiasi tersebut melanjutkan upayanya tanpa putus untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di Gaza sejak 7 Oktober, menurut pernyataan dari asosiasi tersebut.

Pameran tersebut juga akan dibuka di Bursa mulai 8 hingga 14 Januari, dan akan menampilkan foto-foto relawan petugas kesehatan dan upaya bantuan kemanusiaan. Israel melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 22.185 warga Palestina telah terbunuh dan 57.035 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza, sementara hampir 1.200 warga Israel tewas dalam serangan Hamas.

Serangan gencar Israel di Gaza telah menyebabkan kehancuran, yang mana 60 persen infrastruktur di daerah terkepung tersebut rusak atau hancur, dan hampir 2 juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan.