4 Perbedaan Lip Cream dan Lip Mousse, Produk Pewarna Bibir yang Jadi Idaman para Wanita

YOGYAKARTA – Bagi pecinta lip product, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan lip cream dan lip mousse.

Lip cream adalah salah satu jenis pewarna bibir yang sempat populer dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini karena formulanya lebih ringan ketimbang lipstick biasa.

Akan tetapi, belum lama ini muncul inovasi lip product yang disebut dengan lip mousse. Lantas, apa perbedaan lip cream dan lip mousse? Yuk, temukan jawabannya di sini!

Perbedaan Lip Cream dan Lip Mousse

Perbedaan lip cream dan lip mousse dapat dilihat dari beberapa hal, mulai dari tekstur, formula, hingga hasil makeup look-nya. Adapun penjelasannya sebagai berikut:

1. Tekstur

Perbedaan lip cream dan lip mousse yang pertama adalah dari segi tekstur. Lip cream memiliki tekstur yang cair namun sedikit kental atau creamy.

Sementara tekstur lip mousse dirancang lebih ringan dan terasa lebih lembut ketika diaplikasikan pada bibir.

Kendati demikian, perbedaan tekstur dua jenis lip product ini tidak memengaruhi kemampuannya untuk menutup warna bibir.

Lip cream dan lip mousse sama-sama mempunyai warna yang intens dan tetap mudah untuk diratakan di atas bibir.

2. Hasil akhir

Pada umumnya, produk pewarna bibir dengan jenis lip cream mempunyai lebih banyak variasi hasil, mulai dari matte, satin, hingga velvet matte.

Tak hanya itu, biasanya lip cream juga akan memberikan hasil yang terasa lebih berat di bibir saat sudah set. Hal ini disebabkan oleh tekstur lip cream yang cenderung lebih kental atau creamy.

Pada lip mousse yang teksturnya tidak terlalu kental, memiliki hasil akhir powdery matte sehingga terasa ringan di bibir, memberi efek yang lebih lembut, dan tahan lama.

3. Formulasi

Perbedaan lip cream dan lip mousse yang berikutnya dapat dilihat dari segi formulasinya.

Formulasi lip cream yang lebih kental membuatnya cenderung berat. Ketika sudah set, tak jarang lip cream bisa membuat tampilan bibir terlihat cakey, khususnya pada bibir yang kering.

Berbeda dengan lip mousse yang formulasinya dibuat lebih encer. Meski sama-sama memberikan hasil akhir matte, pada umumnya lip mousse diformulasikan dengan moisturizer agent sehingga membantu menjaga kelembapan kulit dan membuat hasil lipstik tetap smooth.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir bila ingin memakai lip cream. Pasalnya, saat ini sudah mulai banyak produk lip cream yang sudah dilengkapi dengan moustirizer agent yang bisa melembapkan bibir.

4. Hasil makeup look

Meskipun kedua jenis produk pewarna bibir ini bisa digunakan untuk berbagai tampilan makeup, lip cream dan lip mousse punya keunggulan masing-masing untuk menciptakan look tertentu.

Lip cream dapat dijadikan sebagai pilihan ketika Anda ingin tampil dengan gaya overdrawn lips.

Sementara lip mouse yang hasil akhirnya matte powdery, sangat cocok dipakai untuk membuat tampilan blurred lips ala Korea.

Demikian informasi tentang perbedaan lip cream dan lip mousse. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.