Patung Shakira Setinggi 6,5 ​​Meter Diresmikan di Kampung Halaman Sang Bintang di Barranquilla

JAKARTA - Patung Shakira berukuran besar diresmikan di kampung halamannya di Barranquilla, Kolombia.

Patung itu tingginya 6,5 ​​meter (21,3 kaki) dan menampilkan sang penyanyi memutar pinggulnya dalam gerakan tarian yang banyak ditampilkan dalam video lagu hit populernya Hips Don't Lie.

Sebuah plakat di kaki patung berisi pujian yang berbunyi: “pinggul yang tidak berbohong, bakat unik, suara yang menggerakkan massa”.

Ini juga merujuk pada kegiatan amalnya melalui yayasan yang ia dirikan bernama “Pies descalzos”, bahasa Spanyol untuk “telanjang kaki”, yang mempromosikan perkembangan anak usia dini.

Hal itu terungkap pada Selasa, 26 Desember di sebuah acara yang dihadiri orang tua Shakira, William Mebarak dan Nidia Ripoll, serta Walikota Barranquilla.

Shakira kemudian membagikan foto orang tuanya di samping patung itu ke media sosialnya dan menyebutkan (diterjemahkan dari Instagram) bahwa ibunya sempat melihat patung tersebut di hari ulang tahunnya.

Shakira juga dinobatkan sebagai musisi yang paling banyak dicari tahun ini menurut Google’s 2023 Year In Search.

Penyanyi Kolombia ini merilis kolaborasinya dengan produser Bizarrap pada Januari; 'BZRP Music Sessions #53'. Terinspirasi hubungannya yang bermasalah dengan mantan rekannya Gerard Piqué, lagu ini jadi viral.