VIDEO: Geger Baim Wong Jual iPad Murah Rp1 Jutaan

JAKARTA - Beredar konten oleh artis Baim Wong yang menjual iPad murah Rp1 jutaan. Tampak beberapa kardus besar berbaris berisi iPad dengan kemasan yang hanya dibungkus plastik. Tentu saja hal ini menjadi sorotan warganet hingga pihak Bea Cukai. Berikut ulasannya.

Konten itu pun ramai diperbincangkan di berbagai media sosial. Publik mempertanyakan legalitas iPad itu karena hanya dikemas dengan bungkus plastik. Mulanya, barang tersebut akan dijual secara live pada 26 Desember 2023 pukul 8 malam WIB. Dalam konten terpisah, suami Paula Verhoeven itu membatalkan agenda live akibat pro dan kontra yang terjadi di antara warganet.

Baim pun menegaskan iPad yang dijualnya resmi dan memiliki faktur. Namun banyak warganet yang menyebut itu iPad refurbished. Atas hal ini, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Askolani menyebut pihaknya bakal melakukan pengecekan terkait rencana Baim Wong.

Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryanto bilang pihaknya memang benar sedang menyelidikinya. Penyelidikan tersebut dilakukan untuk mengetahui kegiatan impornya apakah resmi atau ilegal. Simak videonya berikut ini.

>