Remaja Laki-laki di Pasar Rebo Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Terbakar Pagi Ini

JAKARTA - Seorang pemuda bernama Reza (20) ditemukan tewas terpanggang saat terjadi kebakaran di rumah warga kawasan Jalan Raya Kalimantan 1, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis, 14 Desember, pagi.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan adanya korban jiwa saat terjadi kebakaran yang melanda rumah warga. Menurut saksi mata, awal terlihat asap tebal dari bagian ruangan depan dan tiba - tiba sudah terjadi penyalaan cukup besar di bagian dalam.

"Korban jiwa satu orang meninggal dunia, jenis kelamin laki-laki. Ditemukan di dalam kamar tidur, meninggal akibat terpanggang api," ucap Gatot saat dikonfirmasi, Kamis, 14 Desember.

Penyebab kebakaran diduga akibat adanya arus hubungan pendek dari listrik di rumah tersebut. Kemudian percikan api merambat dan membesar.

"Objek yang terbakar rumah dengan luas area terbakar 500 meter persegi," katanya.

Sedikitnya ada 14 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk lakukan pemadaman api. Gatot juga mengerahkan 65 personel anggotanya ke lokasi kebakaran.

"Saat ini masih dilakukan pendinginan api, statusnya kuning. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta akibat kebakaran," ujarnya.

Hingga kini, petugas pemadam masih berjibaku melakukan pendinginan api di lokasi kebakaran.