Kaum Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran, Titip 9 Isu Prioritas Pemerintahan

JAKARTA - Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Perdana menitipkan 9 isu yang harus menjadi perhatian dan prioritas program Prabowo-Gibran jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Kami perempuan Nahdliyin, memberikan mandat kepada bapak H Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," ujar Ketua Perdana, Ita Chumaeroh di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu, 6 Desember.

Adapun 9 isu yang harus menjadi perhatian dan program prioritas dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, yakni pertama, penguatan strategi percepatan penurunan angka stunting. Dua, penguatan strategi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Tiga,peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan dan berperspektif gender. Empat, peningkatan strategi pencegahan perkawinan anak. Lima, penguatan strategi, dan upaya penurunan pekerja anak. Enam, peningkatan pola pengasuhan anak yang berkualitas dan berperspektif kesetaraan dan keadilan gender dan bersperspektif.

see_also]

- https://voi.id/berita/336743/kpu-capres-cawapres-saling-mendampingi-saat-debat

- https://voi.id/berita/336736/firli-bahuri-ogah-tampil-lagi-usai-pemeriksaan-kedua-sebagai-tersangka

- https://voi.id/berita/336734/anies-anggaran-pembangunan-ikn-lebih-baik-dialokasikan-ke-pendidikan

- https://voi.id/berita/336715/bawaslu-bakal-panggil-gibran-buntut-bagi-bagi-susu-di-cfd-dan-kampanyey-libatkan-anak-di-penjaringan

- https://voi.id/berita/336688/menko-polhukam-mahfud-minta-bakamla-patroli-cegah-pengungsi-rohingya-datang

[/see_also]

 

Tujuh, nilai nilai nasionalisme, moderasi beragama serta islam rahmatan lilalamin dalam rangka pencegahan radikalisme dan terorisme. Delapan, peningkatan akses pendidikan dan digitalisasi bagi anak daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Sembilan, penguatan cakap digital untuk perempuan dan anak dalam rangka keamanan di dunia siber.

"Atas dasar keputusan tersebut, kami pergerakan perempuan muda Nahdliyin bermufakat, menyatakan sikap dan resolusi bersama untuk mendukung dan memenangkan bapak H Prabowo Subianto sebagai presiden RI ke-8 masa bakti 2024-2029 dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden, serta mengawal bersama kesuksesan kepemimpinannya hingga masa pengabdiannya," pungkas Ita.