Bagnaia Tetap Puas dengan Ducati GP24 meski Finis di Luar 10 Besar

JAKARTA – Francesco ”Pecco” Bagnaia puas dengan prototipe Ducati Desmosedici GP24 sekalipun hasil tes MotoGP Valencia 2023 belum memberikan hasil terbaik.

Bagnaia menunggangi Ducati GP24 dalam tes persiapan MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa, 28 November 2023 malam WIB.

Pecco itu finis di urutan ke-11 dalam tes itu, terpaut +0,717 detik dari Maverick Vinales yang berada paling depan. Meski demikian, Bagnaia puas dengan kinerja mesin baru Ducati.

"Saya puas dengan hari ini, mesinnya bagus. Aspek-aspek tertentu (masih) perlu dikerjakan. Namun, dibandingkan tahun lalu, kami sudah mempunyai titik awal yang baik," ujar dia dilansir Crash.

Lebih lanjut, Bagnaia mengatakan bahwa sekalipun masih perlu perbaikan untuk meningkatkan potensi Ducati, hasil tes MotoGP Valencia 2023 sudah memberikan banyak harapan bagi dia dan tim.

"Valencia bukanlah sirkuit terbaik untuk mencoba hal berbeda. Ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang berangin saat ini. Namun, sesi demi sesi saya merasa semakin baik," kata dia.

"Kami konsisten dan cepat dengan ban baru dan bekas. Jadi, saya sangat senang. Sekarang kami dapat mengatakan bahwa musim ini benar-benar telah berakhir dan kami dapat pulang dan beristirahat," katanya.

Bagnaia menyelesaikan musim 2023 sebagai juara dunia. Dia merengkuh gelar keduanya beruntun setelah Jorge Martin kalah bersaing pada seri terakhir di MotoGP Valencia 2023.

Pebalap asal Italia itu ialah pebalap ketiga yang bisa juara dunia back-to-back di era MotoGP (sejak 2002) setelah Valentino Rossi dan Marc Marquez.