Tiga Direktur Unilever Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) kembali ditinggalkan direkturnya. Yaitu Presiden Direktur UNVR Ira Novianti mengundurkan diri karena alasan pribadi pada 24 Oktober 2023.

Kemudian dari informasi keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, tertanggal 24 November 2023 menyebutkan, dua direktur lainnya yang mengundurkan diri adalah Direktur Home Care Shiv Sahgal dan Direktur Beauty & Wellbeing Sandeep Kohli karena alasan pribadi.

"Pengunduran diri Bapak Shiv Sahgal dan Bapak Sandeep Kohli dari posisi masing-masing selaku Direktur Perseroan, sehubungan dengan alasan pribadi," Tulis surat yang ditantangani Direktur dan Sekretaris Unilever Nurdiana Darus.

Adapun pengunduran diri ShivShiv Sahgal dan Sandeep Kohli akan diminta persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2023.

Nurdiana menyampaikan dengan adanya pengunduran diri dari manajemen tidak akan berdampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Hingga saat ini tidak ada penjelasan lebih lengkap terkait alasan pribadi yang dimaksud sebagai penyebab manajemen UNVR mengundurkan diri.

Sebagai informasi, harga saham emiten berkode UNVR mengalami penurunan secara yeat to date sebesar 24,68 persen hingga Senin 27 November.