3 Rute Transjakarta Beroperasi hingga 01.00 WIB Saat Konser Coldplay Hari Ini

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperpanjang jam operasional bus pada 3 rute saat gelaran konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo menuturkan, ketiga layanan yang mengalami ialah Kalideres–GBK (3F), Pinang Ranti–GBK (9C), Tanjung Priok–Blok M (10H).

“Ketiga layanan ini merupakan rute yang melintas dan terintegrasi dengan layanan menuju GBK lainnya akan diperpanjang hingga pukul 01.00 WIB dari sebelumnya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB,” kata Wibowo dalam keterangannya, Rabu, 15 November.

Selama ini, terdapat layanan bus Amari Transjakarta yang telah beroperasi 24 jam di 13 koridor. Namun, layanan tersebut memiliki jarak waktu antarbus (headway) selama 30 menit.

Dengan adanya perpanjangan waktu operasional bus pada rute yang melewati GBK, Wibowo berharap Transjakarta bisa memudahkan serta opsi transportasi lain bagi pelanggan baik menuju ke lokasi konser maupun kembali ke kediaman masing-masing dengan aman dan nyaman.

“Kita berharap, masyarakat yang menonton konser bisa menggunakan layanan transportasi publik, khususnya Transjakarta sehingga lebih fleksibel,” ungkap Wibowo.

Untuk menggunakan layanan tersebut, pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out menggunakan kartu uang elektronik (KUE) di mesin gate.

Sebagai informasi, konser Coldplay Music of The Spheres World Tour akan dilangsungkan hari ini. Chris Martin cs akan tampil pukul 21.00 WIB. Rahmania Astrini, solois wanita Indonesia akan jadi penampil pembuka pada pukul 20.00 WIB.

Berikut rundown acara konser Coldplay di Jakarta:

- 13.00 WIB: pintu dibuka, untuk pre-function area

- 16.30 WIB: Ultimate Experience (pastikan hadir 1 jam sebelum jadwal yang ditentukan)

- 17.00 WIB: pintu dibuka (untuk pemegang tiket Ultimate Experience dan My Universe)

- 17.30 WIB: pintu dibuka untuk semua pemegang kategori tiket

- 20.00 WIB: opening Rahmania Astrini

- 21.00 WIB: penampilan Coldplay