Ace Frehley Rilis Album Anyar 10,000 Volts Februari 2024

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan Jeff Napier dari Nuvo, gitaris orisinal KISS, Ace Frehley membahas album barunya, 10,000 Volts, yang dijadwalkan hadir Februari tahun depan melalui MNRK Music Group (sebelumnya eOne Music).

"Ini mungkin album terbaik yang pernah saya buat. Saya sangat gembira karenanya. Ini pertama kalinya saya menulis sebagian besar lagu-lagu ini dengan teman baik saya, Steve Brown. Dia biasa bermain di Trixter dan memiliki grup bernama Rubix Kube," Frehley mengawali.

"Bagaimanapun, kami tinggal 40 menit dari satu sama lain, dan tunangan saya Lara menghubungkan kami. Saya telah bertemu dengannya beberapa kali selama bertahun-tahun, tetapi hanya sebentar, tetapi dia mengenalnya ketika dia masih berusia dua puluhan, dan dia berkata, 'Kamu harus berkumpul dengan Steve.' Dia penulis lagu dan pemain gitar yang hebat. Dia mengirimi saya sebuah lagu, dan ada satu baris yang muncul dari bagian refrainnya, dan itu adalah Walking On the Moon," sambungnya.

"Jadi aku berkata, 'Dengar, mari kita berkumpul dan menulis ulang ini lagunya, dan lagu yang dibawakan adalah Walking On the Moon', karena itu bukanlah akhir dari bagian chorus yang telah dia persiapkan. Jadi, kami menulis ulang lagunya, dan hasilnya bagus. Kami sebenarnya akan menamai album ini Walking On the Moon sampai kami merekam lagu berjudul 10,000 Volts, yang hasilnya luar biasa."

Untuk posisi drumer, Frehley lantas mengajak Anton Fig, sosok yang bermain dalam album solo sang gitaris, 78, dan sebagian besar lagu solonya.

"Jadi, bekerja dengan Steve telah membuat perbedaan besar dalam permainan dan penulisan saya karena ketika dia dan saya menyatukan pikiran, semuanya langsung terasa cocok," ungkap Frehley.

"Jika saya kehilangan akord, bait, atau baris, dia datang melakukannya dan sebaliknya, dan dalam waktu tiga atau empat jam, kami menulis sebuah lagu," dia mengakhiri.