Jadi Guru BK, Sha Ine Febriyanti Harus Punya Empati Lebih Besar

JAKARTA - Aktor Sha Ine Febriyanti digandeng untuk bermain di film Budi Pekerti garapan sutradara Wregas Bhanuteja yang diproduksi oleh rumah produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures.

Dalam film ini, Sha Ine bermain sebagai pemeran utama yaitu Ibu Prani yang berperan sebagai guru BK di salah SMP di Yogyakarta. Sha Ine mengatakan kalau karakternya di film ini berbeda dengan karakter aslinya.

"Ya yang pasti karena bu Prani ini beda banget dengan saya. Dia guru terus orang jawa yang sangat nerimo yang bukan diri saya," ujar Sha Ine Febriyanti di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 30 Oktober.

Meski begitu, Sha Ine mendapatkan banyak pelajaran dari karakter yang ia mainkan ini. Seperti menumbuhkan rasa empati yang lebih besar bahkan belajar menggunakan motor ke mana-mana.

"Artinya ketika saya menjiwai karakter ini saya berusaha berempati kepada karakter yang seperti itu, imbasnya itu kadang-kadang mungkin empati saya bertumbuh lebih baik daripada sebelumnya, terus saya kemana-mana naik motor,"

"Sebelumnya saya gak bisa naik motor jadi sekarang di Jakarta suka macet, jadi kemana-mana bisa naik motor," tutur Sha Ine.