Pertamina Beri Insentif untuk warga Papua yang Beli Bright Gas Ukuran 5,5 dan 12 Kg

JAYAPURA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memberikan insentif kepada warga Kota Jayapura yang membeli elpiji dalam tabung bright gas ukuran 5,5 kilogram dan 12 kilogram.

Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan, warga yang membeli elpiji dengan tabung ukuran tersebut untuk perdana mendapatkan satu set kompor gas ditambah selang dan regulator dengan menukarkan kompor minyak tanah pribadi.

Menurut Mangun, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina terhadap pencemaran lingkungan karena elpiji memiliki banyak kelebihan dibandingkan minyak tanah.

"Elpiji ini lebih hemat pemakaian dan hemat waktu, praktis, ramah lingkungan, dari segi penggunaan juga tergolong lebih mudah serta aman karena tabung, kompor, regulator, dan selang gas sudah sesuai dengan Standard Nasional Indonesia (SNI)," katanya dikutip dari ANTARA, Sabtu, 28 Oktober.

Dia menjelaskan, kelebihan lain ialah gas buang elpiji rendah emisi sehingga tidak menimbulkan polusi udara dan asap.

"Promosi ini berlaku hanya sampai pada 29 Oktober 2023 dan berlaku bagi masyarakat yang ada di Kota Jayapura bersamaan dengan pelaksanaan Garuda Travel Fair (GATF) di Mal Jayapura," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga memberi banyak kemudahan kepada masyarakat yang melakukan pembelian tabung bright gas yang kemudian mendapatkan bukti kuitansi.

"Selanjutnya nanti tabung gas dan kompor gas akan diantarkan ke rumah dan ditukarkan dengan kompor minyak tanah," ujarnya.