Saat Bocah Gibran Berkaos Merah Pijat Ganjar

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendapat pijatan dari Gibran Langit Paramata saat sedang makan siang bersama istrinya, Siti Atikoh dan anaknya, Alam Ganjar. Momen ini terjadi di Kedai Bakmi Milenial, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Awalnya, Ganjar yang selesai memakan semangkok mi didatangi anak laki-laki berusia 12 tahun yang diketahui bernama Gibran. Dia menawarkan diri untuk memijat punggung sosok berambut putih tersebut.

"Pak, saya mau pijat. Boleh?" tanya Gibran Ke Ganjar, Sabtu, 21 Oktober.

Ganjar mempersilakan Gibran untuk memijatnya. Tangan kecil bocah kelas 5 SD itu pun mulai menekan bagian pundak.

"Enak ya. Ternyata pintar mijat. Kamu belajar dari mana kok bisa mijat," ujar sosok berambut putih itu.

 

Gibran mengaku dia bisa memijat karena belajar dari guru di sekolahnya. Tak hanya pijat capek tapi dia juga bisa melakukan pijat refleksi.

"Tadi pijat pusing dan peredaran darah. Sekarang pijat keluar angin dan bagian jantung," lanjut Gibran sambil mengeluarkan kayu alat pijat refleksi.

Saat memijat di bagian itu, Gibran sendawa berulang kali. Hal ini membuat orang yang ada di sekitar tempat makan itu tertawa sementara Ganjar menikmati pijitan. 

"Wah, ini enak tenan (sungguh). Enak, pijatnya enak," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Setelah dipijat, Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD itu berterima kasih dengan Gibran. Siti Atikoh juga sempat memuji pemijat cilik itu.

“Hebat kamu, pinter,” kata Siti sambil mengusap kepala Gibran.

“Terima kasih ya, Gibran,” ujar Ganjar sebelum berfoto bersama dengan Gibran.