PDIP Jatim Target Kemenangan Ganjar-Mahfud MD hingga 72 Persen Suara

SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal capres Ganjar Pranowo didampingi cawapres Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang. PDIP menargetkan duet Ganjar-Mahfud menang hingga 72 persen di Jawa Timur. 

"DPP sebelumnya menargetkan menang 60 persen. Kalau Pak Ganjar didampingi Pak Mahfud, saya yakin bisa meraih kemenangan lebih tinggi, bahkan bisa 72 persen," kata Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari, Rabu, 18 Oktober.

Untari optimistis jagoannya bisa mencapai target itu, karena Mahfud sebagai tokoh terkenal di Jatim yang berasal dari Pamekasan, Madura. Selain terkenal sebagai tokoh kultural NU, Mahfud MD juga terkenal sebagai figur akademisi dan Menkopolhukam. 

"Saya yakin masyarakat Jatim akan bangga dengan Pak Mahfud MD, jika menjadi pemimpin bangsa," katanya.

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD dalam pernyataannya berkomitmen menegakkan hukum agar setengah permasalahan di Indonesia dapat terselesaikan untuk mewujudkan cita-cita menjadi bangsa yang maju, adil, dan beradab dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar maka setengah masalah dari bangsa ini insyaallah tuntas," ujar Mahfud.

Menurutnya, apabila Indonesia memiliki kualitas hukum yang bagus, maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus, terutama di bidang sosial, politik, budaya, pertahanan, keamanan, dan ekonomi