Gugat Cerai Catherine Wilson, Idham Mase Tak Hapus Foto Mesra Berdua

JAKARTA - Rumah tangga Catherine Wilson bersama dengan suaminya yang merupakan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse diketahui retak. Berdasarkan informasi, Idham Masse telah mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ketika dikonfirmasi kepada Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Ia membenarkan bila pengajuan cerai itu diajukan langsung oleh Idham Masse dalam bentuk jenis perkara cerai talak.

"Ya benar, jadi ada berkas masuk berisi Catherine binti Pieter Wilson itu telah digugat cerai oleh suaminya dalam bentuk jenis perkaranya adalah cerai talak," ujar Taslimah dihubungi awak media, Jumat, 13 Oktober.

Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan sendiri sudah melakukan pemanggilan kepada dua belah pihak. Dan rencana nya sidang perdana tersebut akan digelar pada 23 Oktober.

"Untuk itu, perkara sudah diajukan, maka sudah diproses pemanggilan kedua belah pihak. Baik pemohon maupun termohon. Yang jelas sudah ada perintah pemanggilan dua belah pihak," jelasnya.

Taslimah menjelaskan bila pengajuan cerai talak itu sudah diajukan oleh Idham sejak 9 Oktober dan sudah diterima oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor surat 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Meskipun sudah mengajukan gugatan cerai secara sah di pengadilan agama, namun Catherine Wilson dan Idham Mase masih menyimpan kenangan indah bersama. Keduanya tidak menghapus foto mesra yang terpajang di Instagram masing-masing. 

Catherine Wilson terakhir mengunggah kebersamaan mereka saat olah raga pagi pada 29 September lalu. Sementara Idham Mase juga masih mengunggah foto Catherine Wilson saat dipersuntingnya setahun lalu. "Istriku tercinta," tulisnya pada 3 Oktober 2022. 

Unggahan itu kini diserbu warganet yang mempertanyakan gugatan cerai anggota DPRD Sidrap tersebut. "Kenapa harus berpisah sama istri tercinta pak haji?" tulis akun @almay***** di kolom komentar dikutip Jumat, 13 Oktober. 

Sekedar informasi, Cathrenie Wilson dan Idham Masse resmi menikah pada 1 Oktober 2022 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pernikahan ini merupakan pernikahan kedua bagi Catherine setelah sebelumnya berpisah dengan mantan suaminya, Achmad Muchlas