Wuling Air EV dan Mobil Listrik Lainnya Kini Dapat Disewa Melalui Aplikasi Ini

JAKARTA - Adhya Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti dan pelayanan, secara resmi hari ini memperkenalkan aplikasi berbasis perangkat lunak untuk penyewaan kendaraan listrik (EV) yang diberi nama EMOVE.

Peluncuran aplikasi ini tidak dilakukan tanpa alasan. Adhya Group melihat bahwa permintaan dan pertumbuhan kendaraan listrik (EV) di Indonesia sedang meningkat. Selain itu, dukungan dari pemerintah Indonesia dalam bentuk insentif pajak telah mempermudah langkah ini, menjadikan segmen EV semakin diminati oleh masyarakat.

"Kami mengembangkan perangkat lunak yang dapat terintegrasi ke dalam kendaraan dan terhubung ke server, sehingga kendaraan dapat dioperasikan melalui sebuah aplikasi. Banyak orang menyebutnya sebagai Internet of Things (IoT)," kata Ricky Wijaya, selaku CEO Adhya Group, dalam sesi jumpa media di Jakarta, Selasa, 10 Oktober.

Layanan aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia dalam menjalani aktivitas sehari-hari mereka. Melalui EMOVE, masyarakat dapat dengan mudah menyewa kendaraan listrik dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Saat ini, EMOVE baru menyediakan mobil Wuling Air EV sebagai pilihan kendaraan listrik untuk disewa, yang dapat menemani pengguna dalam aktivitas sehari-hari mereka. Namun, mereka telah mengonfirmasi bahwa di masa mendatang, EMOVE akan menambahkan Neta V dan Hyundai Ioniq 5 ke dalam pilihan kendaraan yang dapat disewa.

Hari Dinata, VP Retail & Ecommerce Adhya Group, menjelaskan, "Kami menyediakan Wuling Air EV sebagai opsi kendaraan listrik sewaan untuk digunakan di perkotaan. Sementara untuk Neta, masih belum tersedia karena perusahaan tersebut belum menjual secara massal, dan Hyundai Ioniq 5 masih dalam proses riset."

EMOVE menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau, mulai dari Rp40.000, dengan berbagai pilihan durasi sewa. Pengguna dapat memilih waktu sewa per jam atau per hari, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Adhya Group memiliki target untuk menyediakan hingga 500 unit kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik, serta stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) hingga tahun 2025. Layanan ini saat ini tersedia dalam fase pertama di wilayah Jakarta, Bali, dan Bandung.

Peluncuran aplikasi EMOVE telah diadakan di Yen Signature, Senopati, Jakarta, menandai langkah penting Adhya Group dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia.