Merek Asal China Hadirkan Motor Sport Tiruan Ducati, Harganya Rp43 Jutaan

JAKARTA- Perusahaan asal China membuat motor yang mirip dengan merek Ducati, lebih tepatnya yaitu Supersport yang dijual murah.

Dikutip dari laman Rideapart, 29 September, merek tersebut bernama Ducasu DK400 dimiliki oleh Shanghai Jianshe Motorcycle Technology Company Limited, yang memang terkenal di China dengan motor listriknya.

Secara desain memang memiliki kemiripan, apalagi tampangnya yang memang terlihat gagah. Dari tampilan logo yang dihadirkan juga mirip dengan jenama asal Italia ini.

Tak hanya pada bagian logo saja, terdapat juga swingarm yang memang menjadi ciri khas dari Ducati. Selain itu, terdapat juga font dan warna yang didesain semirip mungkin.

Lantas bagaimana dengan tenaganya? Pabrikan mengklaim Ducasu DK400 ini hadir dengan mesin dua silinder 385 cc. Mesin itu diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 25 dk.

Memang dari segi mesin tergolong jauh dengan Ducati yang terkenal memiliki tenaga buas. Namun bicara harga tentu tak sedikit pecinta otomotif tercengang.

Dari pemberitaan yang beredar, motot tiruan Ducati asal China ini hanya dibanderol 20.000 Yuan atau kisaran Rp43 jutaan. Angka tersebut terpaut jauh dengan berbagai model Ducati yang mencapai ratusan juta.