Aston Villa Gasak Brighton 6-1, Ollie Watkins Cetak Trigol

JAKARTA - Aston Villa meraih kemenangan mengesankan dengan skor 6-1 melawan Brighton dalam pertandingan Premier League, Sabtu 30 September di stadion Villa Park, Birmingham. Kemenangan ini membawa Villa berada di posisi ketiga klasemen sementara, menyamai jumlah poin dengan Brighton yang kini menempati peringkat ketiga.

Aston Villa unggul terlebih dahulu melalui hat-trick Ollie Watkins (25, 45+2, 65), yang tampil impresif dalam pertandingan ini. Brighton mencoba untuk bangkit setelah Ansu Fati mencetak gol pertamanya untuk tim (50), tetapi gol itu sempat diperiksa menggunakan VAR karena potensi offside yang kontroversial.

Namun, saat Brighton mulai membangun momentum, Villa berhasil mencetak gol lagi melalui tendangan Watkins yang membentur pemain lawan (65), sehingga ia meraih hat-trick dalam pertandingan ini. Villa melengkapi kemenangan mereka dengan tambahan gol dari Jacob Ramsey (85) dan Douglas Luiz (90+7).

Kemenangan ini membawa Aston Villa ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara, dengan poin yang sama dengan Brighton yang mengalami kekalahan kedua mereka musim ini.

Kedepannya, Villa akan bermain di kompetisi Eropa dengan menghadapi Zrinjski dalam ajang Europa Conference League pada Kamis, 5 Oktober sedangkan Brighton akan bertandang ke Prancis untuk menghadapi Marseille dalam kompetisi Europa League, juga pada hari Kamis.

Di Premier League, pertandingan selanjutnya bagi Villa adalah tandang ke markas Wolves pada Minggu, 8 Oktober, sementara Brighton akan menjamu Liverpool pada tanggal yang sama, dengan pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di Sky Sports.