Hasil FIBA World Cup 2023: Prancis Kalahkan Iran 82-55 untuk Pimpin Grup P

JAKARTA - Tim basket Prancis sukses mengalahkan Iran di babak klasifikasi FIBA World Cup 2023. Hasil ini membawa Evan Fournier dan kawan-kawan kini memimpin Grup P. Dalam laga yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan pada Kamis 31 Agustus, Perancis menang 82-55 dari Iran.

Hasil ini membuat Prancis menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi dua kemenangan dari empat pertandingan yang dijalani. Sementara untuk Iran, ini membuat mereka menjadi tim yang belum pernah mencicipi hasil positif dengan jumlah laga yang sama.

Pada awal kuarter pertama Prancis langsung tancap gas untuk mengamankan poin lebih dulu, lay up Evan Fournier membuat Prancis unggul dua poin awal. Penampilan Rudy Gober juga cukup impresif di awal kuarter dan mampu membuat Iran tertinggal 9-12 dari Prancis di akhir kuarter pertama.

Masuk di kuarter kedua, Iran mencoba mengejar ketertinggalan dengan menambah dua poin lewat Meisam Mirzaei. Tapi situasi itu langsung dibalas Prancis lewat tiga poin dari Sylvain Francesco, sempat berjalan sengit Prancis kembali unggul di kuarter kedua dengan skor 35-27.

Kuarter ketiga tensi kedua tim semakin terlihat, Iran lagi-lagi membuat poin lebih dulu dengan jump shoot yang dilakukan Hasan Aliakbari. Persaingan sangat ketat hingga akhirnya gap 18 poin tercipta dengan keunggulan 54-36 bagi Prancis.

Di kuarter akhir, dominasi Prancis tak dapat dibendung oleh Iran. Rudy Gobert kembali menjadi pemain yang banyak berkontribusi bagi Prancis. Ia menyumbang 9 angka dari kemenangan yang akhirnya diraih tim dengan skor 82-55 dari Iran.