Match Group Tunjuk Mantan Kepala Zygna untuk Pimpin Tim yang Berfokus pada AI

JAKARTA - Setelah meluncurkan fitur bertenaga AI, Match Group, perusahaan induk dari aplikasi kencan online Tinder tampaknya mulai serius dalam mengembangkan AI Generatif.

Baru-baru ini bahwa perusahaan yang berbasis di Dallas, Texas itu menunjuk seorang mantan kepala pertumbuhan Zynga, Mark Kantor sebagai wakil presiden inovasi.

Kantor, yang juga ikut mendirikan startup seperti Yellowbrick dan Graffiti ini akan memimpin tim kecil insinyur dan desainer yang fokus membawa teknologi baru ke aplikasi Match Group.

Disebut dengan tim kantor ASL (Art x Science Lab), tim ini akan berfokus pada pengembangan alat yang akan membantu meningkatkan keterlibatan dan keamanan pengguna aplikasi kencannya.

"Memanfaatkan solusi AI generatif kami yang muncul akan menjadi salah satu area fokus utama, karena kami mencari cara untuk memudahkan pengguna untuk terlibat dalam aplikasi kencan, menyediakan alat untuk membantu pengguna memamerkan individualitas mereka, dan lebih meningkatkan keamanan dan aksesibilitas aplikasi kami,” tulis CTO Will Wu kepada TechCrunch.

Selain itu, Match Group juga mengungkapkan mengapa perusahaan menamakannya tim ASL. Selain singkatan dari Art x Science Lab, ASL juga merupakan singkatan jadul yang merujuk pada usia, jenis kelamin, lokasi.

Sebelumnya, Tinder juga dikabarkan sedang menguji fitur pemilihan foto AI di platform kencannya. Fitur yang didukung AI ini akan melihat album foto pengguna dan memilih lima foto yang paling mewakili kepribadian pengguna untuk profil kencan mereka.