BP Tapera Raih Tiga Penghargaan di Ajang Internasional, Mampu Saingi Bank Indonesia

JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat atau BP Tapera meraih tiga penghargaan dalam ajang Contact Center World Awards in Asia Pacific, yang digelar di Bali pada 24-28 Juli 2023.

Dalam ajang internasional ini, BP Tapera mampu membawa pulang dua emas dan satu perak. Kompetisi ini menjadi pembuktian bagi BP Tapera dalam upaya untuk terus memberikan layanan prima kepada masyarakat Indonesia sekaligus bersaing dengan perusahaan lain, baik di tingkat nasional maupun dunia.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian tersebut.

"Kami berupaya optimal untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Indonesia, peserta Tapera. Salah satunya melalui teknologi dan layanan contact center," ujar Adi, Sabtu, 29 Juli.

Adi menyebut, ajang ini menjadi pembuktian bahwa BP Tapera sudah diakui dunia dan menjadikan BP Tapera kredibel dan dipercaya oleh masyarakat.

Adapun penghargaan yang diraih BP Tapera terdiri dari tiga kategori, yakni Best Technology Innovation, Best Direct Response Campaign, dan Best Customer Service BP Tapera.

Dalam kategori Best Technology Innovation, BP Tapera mampu meraih satu emas dengan mengalahkan saingannya dari Bank Indonesia. 

Untuk kategori ini, BP Tapera mengusung tema 'Transforming Data Profiling-The power of Mobile Innovation: Tapera Services at Your Hand', yang diwakili oleh Direktur Teknologi Informasi BP Tapera Terzia Ananta.

Sedangkan, untuk Best Direct Response Campaign, BP Tapera diwakili oleh Pengelola Komunikasi Publik BP Tapera Angelina Vienta dengan menyampaikan 'Build House, Build Life', dan berhasil meraih penghargaan emas atau sama dengan kategori Best Technology Innovation.

Sementara, untuk kategori Best Customer Service atau yang terakhir, BP Tapera hadir dengan tema 'The Psychological Approach: The Keys to delivering Excellent Customer Experience', yang diwakili oleh Kepala Divisi Layanan Informasi Contact Center BP Tapera Siti Hasnah.

Dalam pencapaian ini, BP Tapera mampu bersaing dengan Bank Indonesia dan APM Australia. Adapun untuk kategori ini, BP Tapera berhasil meraih satu perak atau berada di peringkat kedua. 

Sekadar informasi, ajang internasional untuk layanan contact center ini hadir dalam banyak kategori, meliputi contact center awards, customer experiences Awards, Team Awards, Technology Awards, serta Strategic Awards dan Organization Awards, yang diikuti oleh berbagai perusahaan, seperti Fiji, BCA, Mandiri, BNI Insurance, APM, Bank Indonesia, Blibli, Telco, serta Vodafone.