Luncurkan 2 Produk Terbaru, Perusahaan Cat Ini Optimistis Dongkrak Penjualan hingga 30 Persen

JAKARTA - Pionir perusahaan cat di Indonesia Pacific Paint terus memperluas jangkauan penjualannya.

Salah satu strategi mendongkrak penjualan dengan meluncurkan produk produk terbaru berupa dua cat dinding interior, Metrolite Brilliance Bright & Clean dan Metrolite Brilliance Color Bright, serta produk cat dinding eksterior yakni Metrolite Brilliance Weatherbright.

GM Sales & Marketing Pacific Paint Danny Tanurahardja mengatakan, pertumbuhan pasar cat di Indonesia diperkirakan tetap tinggi dan menarik.

Hal ini dikarenakan kebutuhan cat cukup besar seiring dengan kehadiran proyek properti seperti perumahan, apartemen, perkantoran, dan infrastruktur lainnya.

"Di Indonesia, kebutuhan cat lima sampai enam persen per tahun. Jadi prospek pasar cat ini masih atraktif," ungkap Danny kepada wartawan, Jumat, 7 Juli.

Danny mengaku optimistis peluncuran produk cat terbarunya tersebut akan meningkatkan penjualan secara keseluruhan hingga 30 persen.

"Untuk Metrolite targetnya sampai akhir tahun ini 5 persen dari 30 persen," ujarnya.

Sementara itu, Head of Laboratory Pacific Paint Lusiana Simarmata mengatakan, pihaknya sebelum merilis varian cat terbaru selalu melakukan penelitian sebelum siap diluncurkan ke pasaran.

"Kami benar-benar memahami cat seperti apa yang dibutuhkan konsumen,” ujar Lusiana.